Selasa, 01 November 2011

Permainana Zakati


Ini jenis permainan kelompok. Permainan berkarakter, menurutku ini istilah yang tepat. Salah satu permaiana unggulan yang aku kenalkan untuk anak-anakku, beli dengan sejawat kakakku di Lampung, namanya permainan ZAKATI. 

Saatnya mengubah dunia dengan ZAKATI. Ini foto asli milik istriku, 
ada dibognya http://yundahamasah.blogspot.com
 
Konsep permainan yang menstimulasi anak untuk berzakat, infaq dan shodaqoh sejak kecil. Mengajarkan anak untuk pandai berusaha sehingga mampu menjadi pengusaha, bahasa kerennya enterpreneur muslim yang sucses tapi tetap dermawan. 

Sangat bertolak belakang dengan permainan MONOPOLI yang sudah ada, dimana hanya mengajarkan anak untuk berjiwa monopolist. ZAKATI justru menekankan pada kemampuan bertransaksi, memiliki usaha*bukan jadi pegawai ya... menyewakan, menjual dan bershodaqoh. Kelebihannya lagi, bermain ZAKATI ini tampa disadari membuat anak-anak kita bisa menghafal nama-nama surat dalam Al Qur'an

Walaupun permainan ini mengikuti pola musim mainan, biasanya bersamaan dengan musim main monopoli tapi sampai sekarang mainan ini masih tersimpan rapi di rumah kami, bukan karena harganya yang mahal tapi lebih kepada banyak manfaatnya. Biasanya anak-anakku paling betah main ZAKATI saat bulan Ramadhan. Menurutku cocok untuk anak usia sekolah. Dibuku panduannya untuk anak 11-18 tahun, tapi kami sudah mencobanya untuk anak-anak diatas 6 tahun sudah bisa main dengan bantuan, jadi mainnya memang sekalian bersama orangtua. 

Permainan ZAKATI ini diciptakan oleh seorang dosen Universitas Lampung, setelah melewati serangkaian ujicoba dan penelitian. Namanya Bapak Ageng Sadnowo Repelianto. Harganya 2 tahun lalu sekitar Rp. 60.000,- sedangkan Ramadhan 1432 H yang lalu Rp. 75.000,- plus ongkos kirim. Untuk pembelian bisa menghubungi email: zakati@yahoo.com 
atau hubungi Cp langsung a.n Bapak Ageng 081540830736.

Tulisan ini juga kubuat karena banyaknya peminat atas permainan ini saat istriku menulis tentang permainan bocah kontes. Semoga makin banyak yang tahu dan mau membeli permainana ZAKATI ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membacanya dan semoga bermanfaat...